Senin, 15 Mei 2017

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tata Ruang Kantor

Dalam merancang dan menyusun tata ruang kantor, perlu pula diperhatikan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi penataan ruang kantor yakni.


1. Perencanaan Cahaya

Cahaya penerangan yang cukup memungkinkan pegawai bekerja lebih cepat dan lebih sedikit membuat kesalahan akibat penerangan yang buruk. Kurangnya sinar yang mencukupi bagi pegawai akan menimbulkan ketegangan otot dan kelelahan mata, serta membuat kemungkinan kesalahan kerja semakin tinggi sehingga produktivitas kerja ikut menurun.

2. Perencanaan Warna
Sejalan dengan cahaya, warna menjadi faktor penting untuk membuat pegawai menjadi nyaman, bekerja lebih produktif jika warna yang mendominasi suatu ruangan adalah warna yang mempengaruhi perasaan seperti, biru, ungu, hijau tua, putih biasanya menimbulkan kesan tenang.

3. Perencanaan Udara
Pekerjaan kantor lebih pada bersifat pikiran, maka dari itu hendaknya suatu ruangan mendapat suplai udara yang teratur, usahakan agar udara yang mengalir adalah udara yang bersih dan sejuk, sehingga keyamanan akan tercipta yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas bekerja pegawai.

4. Penataan Suara
Suara gaduh dapat menyebabkan tidak efisiennya pekerjaan kantor. Karena akan mengganggu konsentrasi orang yang berada di dalamnya. Dengan demikian suatu ruangan dituntuk agar terbebas dari suara yang mengganggu, baik suara dari luar maupun dari dalam kantor itu sendiri.

Keempat faktor tersebut juga sangat penting pada saat pegawai kantor mengadakan rapat, keempat perencanaan tersebut akan membuat pengaturan tempat duduk pada saat rapat menjadi berbeda. Selain keempat faktor diatas anda dapat pula menyimak artikel lainnya mengenai  tata ruang kantor yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengaktifkan Microsoft Publisher

Sebelum mengaktifkan Microsoft Publisher, Installah terlebih dahulu software Microsoft Publisher ke komputer. Setelah itu, Anda dapat menga...