Kamis, 18 Mei 2017

Lingkungan kantor

    Lingkungan kantor
Lingkungan adalah segala sesuatu yang ada di sekitar yang memperngaruhi perkembangan kehidupan manusia baik langsung maupun tidak langsung. Lingkungan kantor itu mencakup lingkungan fisik kantor dan lingkungan sosial kantor.
1.       Lingkungan fisik kantor,adalah segala sesuatu yang secara fisik berada di dalam lingkungan kantor.
Lingkungan fisik kantor adalah segala sesuatu yang secara fisik berada di dalam lingkungan kantor.
2.       Lingkungan sosial kantor,adalah menunjukan kepada hubungan antarorang yang terlibat dalam kantor
Lingkungan sosial kantor menunjukkan pada hubungan antarorang yang terlibat di dalam kantor. Berdasarkan sasaran komunikasi dan tujuannya itu maka komunikasi yang terjadi dalam hubungan personil di lingkungan sosial kantor dapat dibedakan menjadi beberapa macam berikut ini.
a.   Komunikasi formal, yaitu komunikasi yang dilakukan dalam situasi formal, sehingga bahasa/istilah/ungkapan yang digunakan harus merujuk pada kondisi formal.
b.   Komunikasi informal, komunikasi ini terjadi dalam hubungan keseharian baik antarteman sejawat maupun dengan bawahan.
c.   Komunikasi internal, komunikasi ini terjadi dan melibatkan personil-personil dalam lingkup satu kantor.
d.   Komunikasi eksternal, komunikasi ini terjadi antarpihak perusahaan/organisasi dengan pihak diluar lembaga kerja perusahaan/organisasi tersebut.
e.   Komunikasi vertikal, komunikasi ini menunjuk pada kedudukan ataupun jabatan dalam organisasi.
f.        Komunikasi horizontal, komunikasi ini terjadi antarteman sejawat atau sesama pegawai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengaktifkan Microsoft Publisher

Sebelum mengaktifkan Microsoft Publisher, Installah terlebih dahulu software Microsoft Publisher ke komputer. Setelah itu, Anda dapat menga...